selamat datang

Blog Capunk. Blog Capunk. Blog Capunk. Blog Capunk. Blog Capunk. Blog Capunk. Blog Capunk.

Cara Root Samsung Galaxy Young

Saat pertama kali kita membeli smartphone android, kita tidak punya hak untuk melakukan pengaturan atau perubahan pada sistem operasi tersebut karena dikhawatirkan untuk mencegah user melakukan perubahan konfigurasi yang sangat penting yang dapat mengakibatkan smartphone menjadi brick atau mati total. Untuk itu, android membutuhkan akses super user, yaitu hak tertinggi untuk melakukan pengaturan atau perubahan sistem operasi yang user inginkan pada smartphone mereka.

Langkah yang harus diikuti untuk mendapatkan hak akses tersebut adalah dengan cara Root. Root adalah akses untuk super user di linux. Seperti yang kita tahu bahwa sistem operasi android berbasis kernel linux. Itulah mengapa android juga disebut sebagai OS yang open source, sama seperti linux.

Jika smartphone kalian bermasalah pasti ke service center dong? Nah, yang perlu diperhatikan jika kalian ke service center dan smartphone kalian belum di Unroot, garansi tidak berlaku lagi. Unroot adalah proses untuk menghapus hak akses super user pada smartphone. Oleh karena itu, jika kalian ingin ke service center, smartphone kalian sudah di Root, dan garansi masih berlaku, saya anjurkan untuk di Unroot terlebih dahulu.



Berikut ini adalah cara Root doan UnRoot pada Samsung Galaxy:
  1. Copy update.zip ke SD Card.
  2. Matikan HP Smartphone Anda.
  3. Nyalakan lagi smartphone Anda, tunggu sampai logo samsung keluar.
  4. Setelah logo samsung keluar, tekan tombol volume up sampai masuk ke recovery mode,    untuk samsung CDMA SCH-i509. Kalau untuk Samsung GSM GT-s5360, pada langkah 03. Nyalakan lagi smartphone anda dengan menekan tombol Power, Volume UP dan Home secara bersamaan sampai masuk ke recovery mode.
  5. Pilih apply update form sd card, gunakan tombol Volume untuk navigasi dan tombol Home untuk OK.
  6. Pilih file update.zip yang telah dicopy pada langkah 01.
  7. Jika sudah selesai, kembali ke menu utama dan pilih reboot now.
  8. Lihat smartphone anda, apakah ada applikasi superuser atau tidak. Jika ada, smartphone anda sudah berhasil di Root, jika belum ada smartphone anda belum berhasil di Root.
  9. Langkah Root dan UnRoot sama, yang berbeda hanya file update.zip saja.
  10. Jika smertphone anda sudah di Root dan ingin di UnRoot, cek kembali applikasi superuser.jika masih ada,berarti smartphone anda belum berhasil di UnRoot. Jika anda berhasil UnRoot, applikasi superuser sudah tidak ada lagi.
  11. Download file update.zip untuk Root dan file update.zip untuk UnRoot.
  12. Pass. Rar mail capunk71@gmail.com



Peringatan...!!

Rooting adalah salah satu jalan terbaik jika anda ingin mengeksplor system pada Android. Dengan rooting,maka anda bisa mengakses semua file dan bisa menginstall applikasi apa saja yang anda inginkan. Tetapi tetaplah diingat, tidak semua proses rooting bisa berjalan dengan lancar,disebabkan oleh banyak hal

Oleh sebab itu,sebelum melakukan rooting,pastikan anda bisa menerima segala konsekwensinya jika terjadi kegagalan pada proses rooting. Dan juga, sebagian besar vendor Android tidak akan bisa menerima klaim garansi jika smartphone anda sudah dirooting.

Proses Rooting berguna untuk membuka akses ke system Android. Keuntungan rooting secara garis besar adalah memiliki kontrol penuh terhadap Android. Kontrol penuh tersebut bila tidak dilakukan secara hati-hati dapat menyebabkan kerusakan system, dan memudahkan penyebaran virus. Jadi jika anda masih merasa puas atau cukup dengan kemampuan serta fisilitas Android yang anda miliki,maka sebaiknya smartphone anda tidak usah dirooting 

Saya sudah 2X  Root Samsung Galaxy young...dan BERHASIL..... 
Saya tidak bertanggung jawab apabila ada hal yang tidak diinginkan. Ikuti langkah-langkah dengan teliti. " DO WITH YOUR OWN RISK...!!! "

SELAMAT MENCOBA...... :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar